Sekapur Sirih

Dalam era globalisasi, penggunaan teknologi informasi merupakan hal yang sangat penting terutama dalam dunia usaha (bisnis). Kebutuhan akan implementasi teknologi informasi ini terus berkembang pesat sesuai dengan kemajuan yang terjadi. Setiap saat dibutuhkan pembaharuan atau penyesuaian dalam segi teknologi secara umum dan penggunaan aplikasi komputer pada khususnya.

Komputerisasi pada saat ini sangat berpengaruh di segala bidang pekerjaan, baik di bidang politik, keuangan, pendidikan, akuntansi maupun perdagangan. Tumbuh dan berkembangnya  suatu usaha akan berdampak pula terhadap kompleksnya masalah yang ada. Penyelenggaraan pencatatan dan pelaporan yang sistematis akan menghasilkan informasi yang akurat, cepat dan dapat dipercaya. Hal tersebut sekaligus turut serta membantu manajemen dalam menentukan pilihan dan mempercepat proses pengambilan keputusan.

Dengan demikian, implementasi teknologi informasi diharapkan dapat meningkatkan Efikasi (Efisien dan Efektifikasi) dalam kegiatan operasional sehari – hari sehingga dapat mencapai tujuan yang dicita – citakan.

Salam,

Lusky Kurniawan
Konsultan IT